Si Chuan Earth Quake

Meneruskan seri New Emperor…………

Dampak peraturan one family, one child ternyata tidak hanya di dalam bidang sosial tapi dampaknya terasa benar pas gempa besar di Si Chuan beberapa bulan yg lalu.

Seperti yg kita ketahui byk gedung dan rumah yang rata dengan tanah, termasuk gedung2 sekolah. Karene di China sebagian besar anak itu tinggal di asrama sekolah biar gak habis waktu buat ortu dan anaknya sendiri di transport.  Karena gempa terjadi sekitar jam 1 siang waktu Beijing, dimana sebagian anak masi tidur siang, maka banyak anak yg tidak bisa lari dan meninggal krn kena reruntuhan gedung.

Karena sebagian besar adalah anak tunggal maka banyak ortu yg skr tidak punya anak lagi buat nerusin keluarga mereka.

Maka nya buat pemerintah dimana aja kalo mau bikin peraturan pikir jangka panjangnya jgn cuman mikir jangka pendek doank!

8 Comments

  1. August 2, 2008 at 8:27 am

    See…… huh !!!

  2. Budi said,

    August 12, 2008 at 4:04 pm

    lho jangka pendek gimana? khan tujuan mereka khan mau nekan angka populasi khan? dengan kejadian seperti ini berarti khan tujuannya tercapai. lebih cepat dari perkiraan mereka lagi.
    bayangkan dari anak2 yang meninggal, berapa garis keturunan yang terputus.
    so aku rasa secara programnya dia baik2 aja tuh. meskipun secara moral enggak.
    tapi kalo mereka nggak ngelakuin policy kayak gini, apa bener pasti akan jadi lebih baik? 10 tahun lagi? 50 tahun lagi?
    dan jangan dikira aku mendukung ginian diberlakukan di indonesia tapi aku mendukung KB😀
    lingkaran biru kabeeeeeeeeee

  3. life1ssimple said,

    August 13, 2008 at 9:54 am

    @budi: baguslah kalo kamu ikut KB he he he

  4. August 15, 2008 at 8:33 am

    @Budi: Pertanyaannya: Kita harus memilih yg mana ? Secara program bagus tp secara moral salah atau secara program gak bagus tp bermoral…..?🙂

  5. Budi said,

    August 15, 2008 at 8:52 am

    pilihan yang mana yang harus diambil ya terserah pemerintah yang bersangkutan. aku seneng sama omongannya bang yos yang ini “daripada saya mencubiti rakyat saya tiap hari, mending saya tampar sekali”.

    mungkin itu yang dipilih sama pemerintah cina. setiap pilihan yang diambil pasti ada harga yang harus dibayar. pasti menimbulkan dampak sosial yang baru.

    kalo mereka ga ambil kebijakan seperti sekrang ini, 50 tahun lagi mau ditaruh dimana orang cina. wong sekarang aja ga ada tempat yang ga ada orang cinanya.

  6. Budi said,

    August 15, 2008 at 8:53 am

    pertanyaannya:
    apa yang sekarang tampak bermoral apakah akan tetap bermoral nantinya?

  7. life1ssimple said,

    August 15, 2008 at 9:48 am

    Booo…..jadi debat ttg moral nich

  8. Budi said,

    August 15, 2008 at 10:06 am

    makanya ganti nama blogmu🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: