Entrepreneur

Eh ejaanya bener gak ya???

Ini jg dr blog Fs yg aku tulis Nov 2007…….

Kali ini soal jadi bos sendiri……..

Saya dan suami mutusin buat buka sendiri karena bosen jadi buruh dan pengen jadi bos. Dulu kalo ada temen yang kerja ama orang mengeluh soal gak enaknya di marahin bos dan ditekan ama customer, aku selalu mikir kalo kerja ama orang gak enak kenapa sich gak kerja sendiri aja, jadi bos sendiri.

Sekarang setelah mutusin kalo kita berdua mau jadi bos sendiri…ALAMAk….susahnya buat bikin usaha sendiri. Banyak banget yang harus disiapin  dan yang paling berat adalah ketidak pastian……

Kita gak tau apa usaha yang kita buka nanti bakal sukses ato gak….kalo gak abis deh semua modal, blum lagi ejekan orang-orang aduh………..

Baru aja aku beli DVD nya “The Secret”. Benernya sich yang ada didalamnya semua adalah ilmu yang udah berabad2 di ajarkan oleh berbagai ahli tapi kali ini yang bikin menarik adalah kemasanya baru nya……..

Di situ banyak orang2 sukses memberi banyak kesaksian dan alasan secara ilmiah dan jelas kenapa kita kudu ngelakuin apa yg di katakan di DVD itu. Salah satunya adalah Jack Canfield (salah satu penulis Chicken Soup for The Soul), omongan dia kena banget. Dia bilang gini:”Bayangkan kamu mau nyetir dari Los Angeles ke New York yang jaraknya 5000 Km lebih, di malam hari jalanan khan gelap banget sedangkan lampu mobil mu cuman bisa menerangi 60 M kedepan, tapi 60 M tersebut akan menerangi 60 M didepannya setelah kamu lewati dia akan menerangi 60 M didepannya lagi, terus gitu sampai kami nyampe ke tujuan, maksudnya jangan takut kalo ngerasa jalan masa depan kok gelap sich, kok cuman keliatan dikit aja. Asal kamu berpikir positif dan berusaha trus pasti jalannya kan buka terus meski sedikit demi sedikit”.

Wow omongannya ngena banget, karena seringnya orang2 yang mau buka usaha sendiri itu takut karena ngerasa jalan kedepannya gelap banget n penuh ketidak pastian.

So buat semua yang lagi berjuang baik buka usaha sendiri atau kerja ama orang ato lagi belajar sesuatu……don worry be happy as long as you keep happy and positive thoughts all will be well.

8 Comments

  1. August 15, 2008 at 9:16 pm

    Lho…. kok gak bilang…. Kan bisa aku copy wong aku punya kok….. Ember….. aku yg sekarazng jg lg buka usaha sendiri rasanya suka panas dingin sendiri deh…. Tp yakin aja sesuatu yg ditekuni dgn baik cepat atau lambat akan berbuah baik

  2. life1ssimple said,

    August 15, 2008 at 11:04 pm

    Amin…..

  3. Budi said,

    August 16, 2008 at 10:18 am

    kalo bosku bilang:
    “sekarang ini bukan saat yang tepat buat jadi bos, segala nya tambah sulit. Hanya saja aku udah terlanjur, tapi benernya ga keenaakan”

  4. life1ssimple said,

    August 16, 2008 at 10:24 am

    yah gak semua org bisa n pengen jd bos ….jg gak semua org bisa n pgn jadi kary….

  5. August 17, 2008 at 5:27 pm

    @Budi: Bosmu gombal banget……. segak enak2nya jd Bos tetep lebih gak enak jd pegawai apalagi yg cuman buruh….. Pgn gua tampol tuh bosmu…. he he he…. Atau harusnya bilang ama Bosmu, piye Pak tukeran wes….. palingan juga gak bakalan mau, wong udah bisa beli Ferari gitu. Munafik tuh….. he he he…..

  6. Budi said,

    August 19, 2008 at 1:10 pm

    ah ga bisa gitu los. so far sih aku sangat respek sama mereka koq. koq bisa?
    ya mereka khan sudah melewati ‘no turning point’ ga ada pilihan lain kecuali terus maju. omongan mereka ada benernya lah.
    yang kita liat khan enaknya aja, sulitnya apa itu khan yang biasanya kita susah ngeliatnya.

    aku? masih ada beberapa pilihan. yang lebih baik yang mana, itu masih misteri.

  7. life1ssimple said,

    August 19, 2008 at 11:05 pm

    Sperti omongannya papa ku dulu….jadi bos ato jadi kary semua ada konsekuensi n kelebihan nya….org yg bahagia adalah org yg tau pilihan mana yg tepat buat dirinya

  8. August 20, 2008 at 8:53 am

    @Budi n Jumai: He he he… kalian bisa ngomong gitu krn kita termasuk bosmu berada di satu kelas. Coba ambil sudut pandang kelas mereka, gimana kamu bisa susah kalo msh bisa makan di orchid habis 238 rb atau bisa beli Ferari. Dan jangan bilang itu masalah mereka krn relita kelasnya mmg sperti itu. Aku gak bilang jd bos itu gak ada susahnya tp sesusah-susahnya bos msh lbh susah buruh….. Coba deh pake analisa kelasnya Marx baru bisa nyambung kali ya….🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: