Kok bisa….

Kira2 sebulan yg lalu di berita int. lagi gencar2nya ngeliput soal pemilu Zimbabwe yg curang abis. Karena kita berdua (me n hubby) paling suka liat berita di Aljazeera yg mnrt kami so far paling netral n lengkap beritanya. Saya sempet kasi komen, betapa kacaunya Zimbabwe, negara yg sebelumnya adalah The Bread Basket of Africa skr inflasinya mencapai 6000% lebih. Saya bahkan sempet salut ama Morgan Tsvangirai, pemimpin oposisi ZImbabwe yg berjuang keras utk melawan kediktatorannya  Robert Mugabe. Saking takutnya Mugabe ama Tsvangirai, sampe2 si Tsvangirai mesti ngungsi ke kedutaan Belanda di Zimbabwe krn Mugabe memcoba membunuh Tsvangirai. And then, tiba2 2 minggu kemudian ada breaking news soal Tsvangirai berdamai dgn Mugabe, mereka berdua ketawa2 sambil salaman di gedung kepresidenan Zimbabwe.

Mungkin karena saya terlalu lama tinggal di Indonesia, krn begitu liat adegan itu saya lgs komen:” Si Mugabe pasti kasi duit banyak n kasi kedudukan tinggi di kabinet nya ke Tsvangirai, soalnya kok aneh beberapa hari yg lalu Tsvangirai masi dgn ketakutan bikin pers conference di kedutaan Belanda, jg si Mugabe masi koar2 di mana bilang kalo Tsvangirai itu gak nasionalis, tau2 mereka ketawa2 n salaman kyk gak ada apa2.” Hubby dgn kaget bilang:”Kok bisa kamu langsung kasi komen gitu?”. Saya jg gak terlalu ngerti kok saya bisa lgs komen gitu, mungkin krn ini sering terjadi di sini, 2 partai yg sebelumnya mati2an cekcok sampe anggota2 nya pukulan2 tau pas butuh suara, jadi mesra. Ato 2 tokoh yg sebelumnya saling menjelek2kan di depan umum, pas mau pemilu jd pasangan yg inseparatable.

2 Comments

  1. August 17, 2008 at 5:22 pm

    Janganlah kau suka berburuk sangka walaupun mudah untuk buruk sangka he he he he…….😀

  2. Budi said,

    August 19, 2008 at 10:01 am

    hehehe aneh.
    aku juga mikir dikasih apa itu orang
    hehehehe


Leave a Reply

