Homeless

Benernya ini dari curhat an ku kira2 3 th yg lalu, tepatnya pas summer holiday balik ke Indonesia pertama kali nya stl bbrp tahun di negeri orang.

Perasaan homeless itu berawal ketika aku pulang ke rumah kalibokor dan menemukan kamar ku udah di pake adik n sepupu, dan selama liburan aku mesti nebeng di kamar org. Trus pulang ke rumah ponorogo, lebih parah tyt selama aku belajar di RRT, ortu renov rumah, jadi begitu pulang ngerasa spt org asing, butuh apa aja mesti nanya dulu di mana tempatnya, sampe butuh pasta gigi aja kudu nanya pembantu.

Apalg setelah denger cerita2 temen2 yg lain, dimana mereka pulang ke rumah dan menemukan kamarnya masi utuh spt sblnya. Sedih sekali, sedangkan aku kemana2 mesti geret koper, krn semua barang ku ya di koper. For a while, aku jd agak tau dikit gimana rasanya jd refugee. Sempet ngerasa tidak di inginkan. Yang parah ketika mencoba curhat ke temen2 yg gak ikut sekolah ke RRT, mereka malah ngetawain…..sedihnya…..

Setelah nangis kiri nangis kanan, curhat ke hubby, akhirnya aku tau that what i need is a home not just a house………..ketika aku balik ke asrama yg sumpek kok aku ngerasa relax n homie bgt….so i found that, kalimat “your home is where your heart is” tyt beneran bukan cuman kalimat aja…………

12 Comments

  1. Bayleys said,

    September 1, 2008 at 3:04 pm

    aku ga ikut ketawa lho jum. kamu ga cerita ke aku koq. kalo kamu cerita ya pasti ketawa sih hahahaha. tapi emang rumahmu di kalibokor khan emang kayak gitu. saingan cari makan aja berat banget apalagi tempat tidur. that is a house

    tapi rumah ortu harusnya selalu bisa jadi home deh. aku kadang2 kalo capek secara mental mesti nyempetin pulang rumah bentar. kadang ga ada acara curhat2 an. tapi ketemu n ngobrol (apapun) dengan ortu n sodara rasanya bisa bantu mengurangi tingkat stress. kadang susah sih kalo mau cari2 barang. tapi khan bisa tanya dan mereka masih mau menjawab bahkan mengambilkan.

    so nurut aku, bukan karena renov ato gusur menggusur kamar. Lha kamu tanya keperluanmu sama pembantu, ya pantes aja kamu ngerasa asing. tanya sama yang punya rumah, ngobrol, then you’ll see where you’re heart is,

  2. Bayleys said,

    September 1, 2008 at 3:08 pm

    o iya jum. inget ga waktu kita jadi panitia ziarah. biayanya khan selalu kita set ganjil misalnya Rp. 89.350,- ato 136.650. kenapa hayo?

  3. life1ssimple said,

    September 1, 2008 at 7:39 pm

    ????apa maksudhnya???apa hubnya ama blog ku???

  4. Bayleys said,

    September 2, 2008 at 7:54 am

    ditanya koq malah nanya?
    jawabannya buat ngakrabin peserta n panitia sejak awal. dengan setting harga ganjil gitu, otomatis ada waktu tambahan buat ngasih kembaliannya khan? nah waktu2 itu bisa digunakan buat sekedar basa basi, ngobrol, kenalan dll.

    sapa tau saking kangennya sama kamu, mamamu memang nyembunyiin pasta gigi biar kamu nanya ke dia. kamu malah nanya pembantu

  5. September 2, 2008 at 11:54 am

    Wah kalo aku sih anak dunia jadi dimana aja bisa dijadiin home. Tergantung disini (sambil nunjuk jidat tp maksutnya pikiran). Ketika hatimu ada dimana2 maka homemupun akan berada dimana2

  6. life1ssimple said,

    September 2, 2008 at 12:10 pm

    @carlos: thanks
    @budi: klo aja kejadiannya segampang itu, mana mungkin aku sampe sedih

  7. September 2, 2008 at 5:00 pm

    @Jumai: Iya yuh Budi itu emang gak ngerti perasaanmu ya Jum….. Gak kayak aku ya….. (menebar bibit adu domba he he he he he……)

  8. life1ssimple said,

    September 2, 2008 at 10:04 pm

    weleh2 kok semua latihan jd setan dajjal ya…

  9. Bayleys said,

    September 3, 2008 at 7:46 am

    siapa bilang aku ga ngerti perasaannya jumai? comment no 1, 2 n 4 bukan commentku. itu alter ego ku, the dark side of me.

    ini nih commentku:
    ya udah udah jum, kalo emang di sini ga diterima balik aja ke china gih. gitu aja koq repot. pake acara geret2 koper lagi. mending kayak siput aja rumahnya dibawa kemana-mana

  10. Bayleys said,

    September 3, 2008 at 7:46 am

    emang orang kalo terpaksa ga bisa ngomong pake “bahasa ibu” itu emang tersiksa ya?🙂

  11. September 3, 2008 at 10:07 am

    @Budi: Kayaknya sama aja Bud….. tetep the dark side of Budi deh………… ha ha ha ha😀

  12. life1ssimple said,

    September 3, 2008 at 6:14 pm

    Ah….budi memang the real dark knight


Leave a Reply

