Kacamata Kuda

Hari senin kemaren saya kebetulan mesti pulang kampung buat ngurus beberapa surat. Gak sengaja saya memperhatikan Delman, yang masi di pake di kota2 kecil di tempat saya sbg alat transport. Saya sempet merasa kasian ama kuda nya krn kacamata yg di pasangin di samping masing2 mata kuda tsb jadi bikin ribet, sampe kepala nya kudu miring2 biar bisa liat. Tapi saya jg mengerti kalo gak di kasi kacamata maka kuda itu bakal mudah terpecah perhatiannya, yg notabene bisa bikin semua yg ada di delman terancam bahaya.

Saya jadi inget omongan salah satu guru SD saya, dia bilang “Kalian nanti kalo udah gede jgn pasang kacamata kuda di hati dan pikiran kalian, buka pikiran dan hati!” Pertama kali denger cuman melongo krn gak ngerti. Skr saya jd ngerti apa yg di maksud dr kalimat itu. Karena byk org yg memasang “kacamata kuda” ke diri nya sendiri, dng membiarkan diri nya berpikiran sempit dan menolak mentah2 pendapat org lain yg berbeda dgn pikirinannya. Ada jg org2 yg membiarkan dirinya di kasi kacamata kuda oleh negara dan lingkungan. Contoh org2 yg dikasi kacamata kuda oleh negara adl org2 Korea Utara yg menolak mentah2 pemikiran2 lain selain dr Presidennya.

So temen2 mau pilih yg mana?

5 Comments

  1. September 15, 2008 at 8:38 am

    Kalo gue ya…. lu tau sendiri lah….. Masak pake tanya he he he he……😀

  2. Bayleys said,

    September 18, 2008 at 10:35 am

    udah waktunya pake kacamata nih. kalo nyetir malem agak terganggu. aku pilih oakley aja deh

    wah presiden di korut udah kayak dewa gitu kali ya?

  3. life1ssimple said,

    September 18, 2008 at 11:15 am

    iya presiden korut di sembah kyk dewa…

  4. kristi said,

    October 7, 2008 at 7:09 pm

    ini maksudnya milih apa? kudanya atau kacamatanya? yang pasti aq g mau ke korea utara nti di kasi kacamata kuda,😀

  5. erwin4rch said,

    October 21, 2008 at 6:55 pm

    Your mind & heart works like umbrella..
    It works when u open it.😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: