The Digital & Internet Era

Kata orang abad 21 adalah era digital, dimana semua serba digitaldan serba internet, mulai dari business sampe hal sepele macam entertainment…….

Dulu banget jaman koboi kalo mau kemana2 musti naik kreta, ato kalo ke luarnegeri naik kapal, jadi kalo kirim kabar kudu pake telegram ato surat yg musti nunggu berbulan2 bahkan bertahun2. Jadi klo ada sanak sodara ato temen ato kekasih yg jauh di seberang lautan…wadoh LDR nya lama bener dan jauh……..

Trus psw terbang di ciptain, yah lumayan lah informasi bisa cepet dikit. Tapi tetep aja lama……..

N ada mesin yg dinamain telex, dimana org bisa bertukar informasi antar negara lumayan cepet…..tapi mesin ini segede koper n mahal amit cuman kantor gede yg punya trus jg musti ada org yg bisa menerjemahkan kode2 nya krn yg muncul adalah kode2 mirip braille.

Lalu muncullah Mobile Phone…ya Mobile Phone ini telp blum bisa disebut telp gengam krn gedenya sebesar uleg2 blum lagi mahal minta amit….

Dan sekarang kita smp ke era digital dimana hampir semua bisa dilakuin lewat internet…….

Mau blanja n pesen makan tapi gak mau angkat telp n males kluar….klik aja……google cari supermarket ato tempat makan terdekat yg bisa pesen ol……..

Curiga pacar sahabat selingkuh…bawa aja hp yg ada kameranya foto dia waktu selingkung lgs kirim ke email ato hp sahabat……..

Semua dan many more bisa dilakukan krn internet dan digital world. Spt kata tetangga blog yg bilang bahwa skr waktu bisa di beli…..kalo dulu foto kluarga artinya smua hrs hadir gak hadir kalo gak bisa masuk foto, skr gak hadir gak apa2 foto sendiri trus di photoshop jadi deh foto kluarga yg lengkap…….

Yang bikin saya masi geleng2 kepala adalah munculnya internet celebrity. Thanks to Youtube, skr semua org meskipun mereka tidak cakep, tidak berbakat dlm bidang apapun bisa jadi celeb. Dulu kalo mau jadi terkenal ya kudu bisa akting, nyanyi, ato minim punya wajah cakep. ato sekalian buat keributan dgn berbuat kriminal. Skr semua org yg punya webcam n internet connection bisa jd celeb…tinggal rekam aja semua tingkah n polah temen2 semakin aneh dan freaky semakin beken temen2 jadinya. Dan kalo temen2 beken di internet…..soon…pasti ada sutradara ato promoter yg menghubungi temen2…n temen2 jd celeb instan…………Contoh: Paris Hilton, sbl rekaman video sex nya dia gak beken blas…org cuman tau dia itu pewaris hotel Hilton……

Yah itu lah salah satu sisi internet, sisi lainya internet jg bikin kita jadi lebih mudah utk berkomunikasi dgn byk org di sisi dunia yg lain…………………….

1 Comment

  1. October 14, 2008 at 10:16 pm

    Ce la vie……🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: