I found Kecap manis n Indomie………..

“Weleh norak nya si Jumai ini masak nemu kecap manis ama indomie aja di tulis di blog!”

Memang kedengarannya norak tapi coba tanya ke temen2 yg sedang atau pernah tinggal di luar negeri, semua pasti bilang kalo kecap manis n indomie adalah makanan mewah yg gak gampang dapetnya. Apalg yg tinggal di negara2 yg jarang ada penduduk Asia lainnya. Sampai skr aja masi ada temen2 di Indonesia yg gak percaya kalo di luar Indonesia kecap manis itu susah dicari……….padahal yg pake kecap manis cuman Indonesia, kadang ada beberapa masakan chinese di Malaysia spt Mie Hokkian pake kecap manis tapi tetep aja kecapnya dr Indonesia.

So kembali ke laptop…eh maksudnya kecerita saya. Tadi setelah berjalan 1 Km ke kota kec, iya saya tinggal di dusun, jd kalo mau blanja agak byk hrs ke kota kec, ato ke kabupaten, benernya saya bisa naik taksi tp krn mau ngirit biar bisa makan bulgogi he he he…..jd saya putusin buat jalan aja toch sehat n bagus buat badan yg terus melar smp semua jeans pada gak cukup, ok….back again….stl jalan 1 Km scr gak sengaja saya masuk ke supermarket yg salah krn aslinya hubby udah wanti2 kalo tempat paling murah itu di Whole Sale Supermarket sbl toko handphone, tapi gara2 saya yg kampungan terkagum2 kanan kiri liat toko2 akhirnya malah salah masuk supermarket, tapi tyt didlmnya ada kecap manis ABC, kecap sambal Kokita, sambal terasi Kokita, bumbu rendang Indofood instan  n Indomie macem2 rasa, bahkan ada jg kacang kulit Garuda……wow……smp terharu liat nya……….seneng bebeh………skr saya bisa makan masakan Indonesia tanpa hrs jauh2 ke Seoul horee……….eh tyt di kasir supermarketnya ada jualan kartu2 telp buat nelpon ke luar korea dan beberapa kartunya ada gambar pemandangan Indonesia……..tyt stl nanya temen korea, di daerah ku ada banyak istri org korea dr asia tenggara….wah kudu cari tau mereka drmn aja sapa tau bisa bertemen he he he……………….

aduh udah dulu deh mau makan malem ikan bakar bumbu kecap sambal nyam nyam……

5 Comments

  1. October 29, 2008 at 9:57 am

    Makan makanan Indonesia sambil inget wajah2 kita disini ya….. Moga2 bisa jadi obat rindu. Tapi percaya deh setelah kamu ketemu itu ibu2 Indonesia pasti udah gak bakal kangen ama kita2 lagi he he he he….. I know you beter then anyone😀

  2. budi said,

    November 5, 2008 at 10:56 am

    baru bbrp hari masak udah kangen makanan indonesia sih?

  3. kristi said,

    November 9, 2008 at 5:36 pm

    keik di Surabaya aja ya mai, tiap hari masak mai? ato beli ato kombinasi? sering kalu masak utk berdua lebih boros daripada beli, tapi nggak tau kalu di luar negeri…, mahal yang mana?

  4. life1ssimple said,

    November 10, 2008 at 6:59 am

    @Tante Kristi: biasanya sich masak sendiri tante, saya khan org nya gampang tinggal beli sayur dikit, daging dikit, potong2, masukin bawang putih di wajan trus daging trus sayur….tada…..lunch n dinner serve…..kadang sich kalo lg males masak yah beli di luar

  5. judeangel said,

    November 24, 2008 at 1:05 pm

    Jadi inget nasib-ku dulu jg di Jerman, pas pertama kali tau ada TOKO INDONESIA buka, gile aje langsung diserbu penduduk Indo sejerman. Kapan lagi bisa dapetin barang2 dari tanah air, meskipun harganya agak2 ga masuk akal hahahaha…. Apalagi pas bisa beli cobek dan ulekan😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: